Jenis Konten Digital Mareketing Yang Bisa Menjadi Refrensi Anda

Keberhasilan digital pemasaran dipastikan oleh beberapa unsur, salah satunya unsurnya yakni kualitas content yang dipakai. Content yang bermutu bisa jadi daya tarik audience, hingga sangat mungkin mereka untuk lakukan pembelian. Untuk bikin content yang bermutu serta menarik, sebaiknya bila kamu membuat beberapa macam content, sebab makin beragam content yang kamu bikin karena itu makin gampang untuk memperoleh banyak calon konsumen setia.

digital marketing konten

Ada 4 tipe content yang perlu kamu kenali:

1. Artikel

Artikel adalah tipe content yang terbagi dalam beberapa serangkaian kata yang menggambarkan, menerangkan, serta merinci satu tema khusus. Contohnya artikel tentang tehnologi, kuliner, kesehatan dan sebagainya. Artikel bisa jadi fasilitas yang efisien untuk tingkatkan lalu lintas web. Dengan membuat artikel-artikel yang bermutu serta berguna, maka mengundang banyak pengunjung tiba ke web.

Untuk bikin artikel yang bermutu, ada 3 panduan yang perlu kamu kerjakan:

  • Tetapkan sasaran audience kamu.
  • Mengumpulkan beberapa konten paling baik.
  • Naikkan materi beberapa konten itu.

Video

Content video jadi trend digital pemasaran yang terkenal di tahun ini (2019). Video bisa dibuat media promo yang menarik untuk usaha kamu. Seperti video yang berisi panduan, ulasan, trik dan tips tentang satu produk atau layanan yang kamu menawarkan.

Supaya membuahkan video yang dapat mengundang perhatian beberapa calon client, ada 5 langkah gampang membuat video pemasaran:

  • Penilaian Content yang kamu perlukan.
  • Buat perancangan video.
  • Rekam serta sunting video kamu.
  • Kerjakan SEO video.
  • Pilih tempat penjualan video yang pas.

Audio

Sekarang ini cukup banyak yang memakai content audio untuk media promo. Audio adalah content yang berbentuk rekaman suara yang mengulas beberapa tema serta bisa didengar oleh beberapa orang. Dengan content audio, calon client bisa dengarkan content kamu saat mereka lakukan pekerjaan lain. Content audio pun tidak akan tampilkan iklan yang dapat mengganggu calon client saat mendengarkannya.

Baca juga Lihat Hal Ini Waktu Membuat Kalender Content di Media Sosial

Panduan membuat content audio:

  • Tetapkan 1 tema yang ingin diulas.
  • Pakai microphone untuk menegaskan suara.
  • Lihat waktu audio supaya tidak kelamaan.
  • Pakai aplikasi koreksi audio untuk membuahkan content yang makin menarik, seperti Adobe Audition, Audacity, atau Reaper.

4. Infografis (Gambar)

Tipe content yang paling akhir yakni Infografis. Infografis adalah tipe content yang terbagi dalam beberapa gambar. Menyediakan content infografis akan membuat pembaca (calon client) berasa tidak jemu saat membaca content. Disamping itu, beberapa web populer sudah menyediakan beberapa konten mereka berbentuk content infografis, seperti pinterest.

Panduan membuat infografis yang menarik:

  • Buat headline (judul) yang menarik.
  • Konsentrasi pada pesan yang ingin dikatakan.
  • Pakai gambar yang gampang dimengerti oleh pembaca.
  • Buat infografis yang simpel serta nyaman disaksikan.
  • Terbitkan infografis kamu di beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau Pinterest.

Contoh Tipe Konten Berdasarkan Faedah serta Maksudnya

1. Konten Informatif

Content baik gambar atau tulisan yang memberi info. Contohnya apa usaha anda, bagaimanakah cara pemesanan, dimana tempat toko atau alamat, apa visi misi perusahaan, serta info mengenai profile usaha. Saya anggap ini ialah content paling fundamen yang seharusnya dapat anda bikin dengan gampang. Info banyak sekali serta benar-benar berguna buat pembaca.

marketing digital konten kreator

2. Konten Mendidik

Beberapa orang tetap cari tahu, kecuali ingin tahu mereka ingin belajar suatu hal apa yang buat mereka berguna. Seperti artikel yang anda baca ini salah satu tipe content mendidik. Ditambah lagi untuk satu tipe produk atau layanan yang baru, anda harus mengawali dengan content mendidik. Macamnya seperti panduan, langkah, bagaimana, pemahaman, serta apa saja yang terkait dengan topik usaha anda, hingga dapat meningkatkan nilai dari media digital pemasaran yang anda pakai Keutamaan content informatif serta mendidik, Ke-2 tipe content di atas berkesan kurang jual atau mungkin tidak tawarkan produk, tetapi sebetulnya benar-benar sangat penting, punyai bagian yang benar-benar positif yakni membuat tingkat keyakinan customer pada media anda. Lebih di dunia online yang belum sama-sama tahu di antara penjual serta konsumen, anda harus dapat memberikan content yang berguna buat mereka sebelum mereka tertarik beli.

3. Konten Pemasaran

Bila ingin berjualan pada media online, salah satunya senjata digital pemasaran tentunya konten pemasaran. Bukan berisi mengenai penawaran produk anda, tetapi konten pemasaran punyai ciri-ciri yang dapat arahkan serta menyakinkan customer untuk beli.

Susunan content pemasaran yang pas:

  • Text paragraf awal 50% konsentrasi pada permasalahan yang ditemui customer, memberi edukasi serta info bagaimana jalan keluar dari permasalahan mereka.
  • Bagaimana bila bukan produk jalan keluar?
  • Anda dapat menceritakan mengenai apa yang menarik dari produk anda itu
  • Selanjutnya paragraf ke-2 40% arahkan audience untuk mulai tertarik dengan produk yang anda menawarkan itu, seperti kelebihan, pengalaman pemakai, serta testimonial
  • Setelah itu 10% text paragraf paling akhir ialah call to action untuk menarik order atau contact
Spread the love