Rahasia Di Balik Konten Digital Berkualitas Dengan Kolaborasi Yang Pas

refrensi konten digital marketing

Jadi konten creator sekarang makin gampang. Tinggal mengupload karya di sosial media, kontenmu langsung dapat viral dengan gampang. Bila mujur, dalam sekejap kamu dapat mendulang rejeki melalui iklan atau endorse merek. Cuma modal content, jadi konten creator dapat jadi pekerjaan mengundang selera. Tetapi fakta tidak segampang angan-angan di atas. Content digitalmu harus berkompetisi dengan beberapa ratus ribu content yang diupload di sosial media tiap hari. Data dari YouTube menjelaskan semua pemakainya habiskan satu miliar jam melihat video pada sebuah hari. Disamping itu, creator di Instagram mengupload beberapa ratus ribu photo tiap hari di sosial media itu. Bagaimanakah cara kontenmu dapat berkompetisi dengan beberapa ratus ribu video atau photo yang berada di YouTube atau Instagram? Membuat content yang lain serta orisinal saja masih kurang. Kamu harus memiliki content bermutu yang di nikmati subscriber atau followermu.

1. Berguna buat beberapa orang.Content karyamu harus berguna untuk kesemua orang

Faedah di sini bukan bermakna harus memberi content padat info yang menjemukan. Pengemasan content harus asyik serta kreatif. Isi content bila dikemas dengan cocok akan membuat subscriber atau pengikut suka melihat. Kecuali mendapatkan selingan, subscriber atau followermu dapat menuai pelajaran atau info baru dari content yang banyak manfaat.

Baca juga Jenis Konten Digital Mareketing Yang Bisa Menjadi Refrensi Anda

2. Kerjasama untuk hasil yang bermutu

Kerjasama tidak cuma membuat content bersama, tetapi kamu dapat sama-sama bertukar pemikiran serta berperan dengan sama-sama konten creator. Di sini, kamu dapat bertumbuh serta belajar bertambah cepat dibanding sendirian saja. Kerjasama dapat juga memberi pandangan baru yang kemungkinan tidak kamu ketahui sejauh ini. Content hasil kerjasama tentu semakin bermutu dibanding content yang kamu buat sendirian. Semangat kerjasama antar konten creator ini diinisiasi melalui Collabonation – Freedom To Collaborate. Provider yang populer dengan warna kuning ini memberi ruangan generasi muda Indonesia bebas bekerjasama dalam membuat content digital bermutu. Pergerakan nasional ini telah diawali semenjak 2019 serta dapat dibuktikan menggerakkan generasi muda Indonesia membuat content digital yang positif.

Collabonation kembali lagi ada di Cirebon pada Jumat lalu di Gunung Sari Trade Center, Cirebon. Acara ini mendatangkan grup musik Float, Dampak Rumah Kaca, dan musikus asal Cirebon, Another Proyek. Ada pula collaborative show dari Kampus Swadaya Gunung Jati serta Kampus 17 Agustus 1945 Cirebon loh! “Kami yakin jika dengan kerjasama akan mempermudah mereka membuat content hebat dengan topik apa saja sesuai dengan yang diharapkan, ” tutur Fahroni Bijakin, Senior Vice President – Head of Merek Management & Strategy.

3. Content yang fleksibel

Tips Mencari Konten Digital MarketingTerbuka dengan beberapa ide fresh. Kaku dalam berkreasi cuma akan membuat kontenmu monoton serta menjemukan. Dalam bekerjasama, kamu harus dapat fleksibel. Membuka mata dengan sudut pandang baru supaya content digitalmu semakin bermutu. Jangan risih dengan beberapa ide baru yang fresh serta masih fleksibel membuat content. Kamu dapat merasai langsung pengalaman coba beberapa hal baru. Di sini, kamu dapat belajar kerjasama musik, fashion, moment trip kerjasama, artikel, podcast, serta kreasi content lain. Kamu dapat menggabungkan info sekitar lifestyle, edukasi, serta moment loh. Menariknya lagi, ada beberapa challenge menarik dari collabonation.id, loh. Kamu dapat berpeluang bekerjasama dengan idolamu atau memperoleh hadiah menarik.

4. Dibantu ‘amunisi’ yang pas

Jadi konten creator memerlukan amunisi atau perlengkapan yang pas. Kecuali laptop serta perlengkapan membuat content, koneksi internet sama keutamaan. Koneksi internet cepat akan mempermudahmu meriset rumor yang ingin kamu angkat. Disamping itu, kerjasama jarak jauh seperti memakai video call makin lancar dengan internet yang cepat serta dapat dihandalkan.

Spread the love